IKHWANnul MUSLIMINnawalMUSLIMAT

Rabu, 28 Mei 2014

Renungan ...



بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم
                                                
FAKTA DI DALAM AL QURAN ;       
Sewajarnya manusia mudah memahami,

                                                   Oleh: Erfan Indriyawan SP
                                 

1.Kalau sudah Islam, sudah pasti masuk surga, kata SIAPA?

Qs. 2:80. Dan mereka berkata: “Kami sekali-kali tidak akan disentuh oleh api neraka, kecuali selama beberapa hari saja” Katakanlah: “Sudahkah kamu menerima janji dari Allah sehingga Allah tidak akan memungkiri janji-Nya ataukah kamu hanya mengatakan terhadap Allah apa yang tidak kamu ketahui?”

Qs. 3:24. Hal itu adalah karena mereka mengaku: “Kami tidak akan disentuh oleh api neraka kecuali beberapa hari yang dapat dihitung” Mereka diperdayakan dalam agama mereka oleh apa yang selalu mereka ada-adakan.


2. Kitab Zabur (Nabi Daud) diturunkan SETELAH Kitab Taurat (Nabi Musa).

Qs. 2:246. Apakah kamu tidak memperhatikan pemuka-pemuka Bani Israel sesudah Nabi Musa, yaitu ketika mereka berkata kepada seorang Nabi mereka: “Angkatlah untuk kami seorang raja supaya kami berperang di jalan Allah” Nabi mereka menjawab: “Mungkin sekali jika kamu nanti diwajibkan berperang, kamu tidak akanberperang" Mereka menjawab: "Mengapa kami tidak mau berperang dijalan Allah, padahal sesungguhnya kami telah diusir dari kampung halaman kami dan dari anak-anak kami?" Maka tatkala perang itu diwajibkan atas mereka, mereka pun berpaling, kecuali beberapa orang saja di antara mereka. Dan Allah Maha mengetahui orang-orang yang zalim.

Qs. 2:251. Mereka mengalahkan tentera Jalut dengan izin Allah dan Daud membunuh Jalut, kemudianAllah memberikan kepadanya (Daud) pemerintahan dan hikmah, dan mengajarkan kepadanya apa yang dikehendaki-Nya. Seandainya Allah tidak menolak  sebahagian manusia dengan sebahagian yang lain, pasti rusaklah bumi ini. Tetapi Allah mempunyai karunia atas semesta alam.


3. Nabi Isa Al Masih telah WAFAT.

Qs. 3:55. (Ingatlah), ketika Allah berfirman: "Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajal mu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Aku-lah kembalimu, lalu Aku memutuskan di antara mu tentang hal-hal yang selalu kamu berselisih padanya.


4. Zaman Nabi Ibrahim, Matahari telah terbit dari BARAT.

Qs. 2:258. Apakah kamu tidak memperhatikan orang yang mendebat Ibrahim tentang Tuhannya (Allah) karena Allah telah memberikan kepada orang itu pemerintahan (kekuasaan). Ketika Ibrahim mengatakan: "Tuhan ku ialah Yang menghidupkan dan mematikan" Orang itu berkata: "Saya dapat menghidupkan dan mematikan". Ibrahim berkata: "Sesungguhnya Allah menerbitkan matahari dari timur, maka terbitkanlah dia dari barat," lalu heran terdiamlah orang kafir itu; dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim.


5. Jihad itu dengan ALQURAN, bukan dengan BOM.

Qs. 25:52. Maka janganlah kamu mengikuti orang-orang kafir, dan berjihadlah terhadap mereka dengan Al Qur'an dengan jihad yang besar.


6. Kamu Islam yang MANA? Dari golongan APA?

Qs. 23:53. Kemudian mereka menjadikan agama mereka terpecah belah menjadi beberapa pecahan. Tiap-tiap golongan merasa bangga dengan apa yang ada pada sisi mereka.

Qs. 30:32. Yaitu orang-orang yang memecah belah agama mereka dan mereka menjadi beberapa golongan.  Tiap-tiap golongan merasa bangga dengan apa yang ada pada golongan mereka.


7. Rasul Allah itu LEBIH dari 25 RASUL.

Qs. 40:78. Dan sesungguhnya telah Kami utus beberapa orang rasul sebelum kamu, di antara mereka ada yang Kami ceritakan kepada mu dan di antara mereka ada yang tidak Kami ceritakan kepada mu. Tidak dapat bagi seorang rasul membawa suatu mukjizat, melainkan dengan seizin Allah; maka apabila telah dating perintah Allah, diputuskan dengan adil. Dan ketika itu rugilah orang-orang yang berpegang kepada yang batil.


8. Masih menghitung-hitung PAHALA ya?

Qs.72:13. Dan sesungguhnya kami tatkala mendengar petunjuk, kami beriman kepadanya. Barang siapa beriman kepada Tuhannya, maka ia tidak takut akan pengurangan pahala dan tidak akan penambahan dosa dan kesalahan.


Demikianlah diantara FAKTA dalam Al Quran maka mendengarkanlah dan ikutilah jika kamu orang- orang yang mempunyai akal.

Qs. 39:18. yang mendengarkan perkataan lalu mengikuti apa yang paling baik di antaranya. Mereka itulah orang-orang yang telah diberi Allah petunjuk dan mereka itulah orang-orang yang mempunyai akal.

Qs.9:124. Dan apabila diturunkan suatu surat, maka di antara mereka ada yang berkata: Siapakah di antara kamu yang bertambah imannya dengan surat ini?" Adapun orang-orang yang beriman, maka surat ini menambah imannya, sedang mereka merasa gembira.

Renung dan fikrikan, WASSALAM