IKHWANnul MUSLIMINnawalMUSLIMAT

Jumaat, 15 November 2013

PAZ313 - (I)





بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم
AL MASIH DAN AL MAHDI - 1
Oleh: Erfan Indriyawan Sp


Qs. 2:258. Apakah kamu tidak memperhatikan orang yang mendebat Ibrahim tentang Tuhannya karena Allah telah memberikan kepada orang itu pemerintahan. Ketika Ibrahim mengatakan: Tuhanku ialah Yang menghidupkan dan mematikan. Orang itu berkata: Saya dapat menghidupkan dan mematikan. Ibrahim berkata: Sesungguhnya Allah menerbitkan matahari dari timur, maka terbitkanlah dia dari barat. Lalu heran terdiamlah orang kafir itu; dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orangyang zalim.

Pemimpin Akhir Zaman (PAZ) telah datang kepada seluruh umat manusia dan kepada semesta alam. Matahari telah terbit dari barat dan semua pemberitaan yang disampaikan kepada mu adalah benar dari Tuhan mu. Ayat-ayat Tuhan yang disampaikan adalah bukti yang nyata dari dari Tuhan mu jika kamu mau mendengarkan apa yang disampaikan kepada mu. Matahari telah terbit dari barat bukan sebagai mana sangkaan kamu. Jangan tunggu langit dan bumi akan hancur sehingga kamu akan percaya karena takut akan kematian. Jangan tunggu mereka semua akan percaya zaman akan berakhir sehingga kamu akan percaya. Jangan tunggu sehingga kamu terlambat karena keraguan mu. Jangan tunggu perang nuklir yang akan menghacurkan segalanya sehingga kamu baru mengakuinya bahwa zaman benar- benar akan berakhir. Ibrahim mengatakan bahwa Tuhannya telah menetapkan bahwa keturunannya akan bersama terbitnya matahari dari barat dengan perkataan “Tuhan ku ialah yang menghidupkan dan mematikan” Keturunan Ibrahim akan menunjukan bahwa kapan matahari terbit dari barat yang itu bukan sebagai mana sangkaan kamu.

Qs. 2:124. Dan ketika Ibrahim diuji Tuhannya dengan beberapa kalimat, lalu Ibrahim menunaikannya. Allah berfirman: Sesungguhnya Aku akan menjadikan mu imam bagi seluruh manusia. Ibrahim berkata: dari keturunan ku. Allah berfirman: Janji-Ku tidak mengenai orang-orang yang zalim

Kezaliman umat manusia sudah berada pada titik terendah. Kerusakan dimuka bumi karena tingkah laku yang serakah dan perbuatan maksiat diamana-mana. Pertumpahan darah menjadi pemandangan yang biasa. Bumi telah mengeluarkan tanda-tandanya tetapi mengapa kamu meragukannya? Bencana alam hanya sebagian tanda untuk mu.

Pemimpin Akhir Zaman (PAZ) telah datang karena pemimpin tersebut akan menjadi imam bagi seluruh umat manusia. Tanda lain yang datang pada mu adalah fenomena alam saat ini. Fenomena Nabi baru dan Rosul baru ada dimana-mana. Pemimpin Akhir Zaman (PAZ) telah datang dan tidak pernah mengatakan bahawa Ia adalah Nabi baru dan Rosul baru. Ia datang pada mu dengan membawa bukti yang nyata. Ayat-ayat Tuhan mu adalah bukti yang nyata sehingga perkataan mana lagi kamu akan beriman setelah pekataan Tuhan mu melalui KitabNya? Maka berimanlah kamu kepada Kitab yang telah turunkan kepada kamu dan Kitab yang diturunkan sebelum kamu.

Qs. 2:4. Dan mereka yang beriman kepada Kitab yang telah diturunkan kepada mu dan Kitab-kitab yang telah diturunkan sebelum mu, serta mereka yakin akan adanya akhirat.

Mereka beriman kepada Kitab yang diturunkan kepada mu dan Kitab-Kitab yang diturunkan sebelum kamu yaitu Injil, Taurat dan Zabur. Ketika dibacakan kepada mereka Kitab selain Al Quran, orang-orang yang mengingkari akan berkata bahwa Kitab itu bukan dari Tuhan mereka sedangkan mereka membenarkan Utusan yang membawa Kitab telah didatangkan oleh Tuhan mereka.

Didalam tulisan pertama ini, saya tidak menyampaikan isi yang terkandung didalam KItab Injil (Perjanjian Baru) dan Kitab Taurat (Perjanjian Lama) dan Kitab Zabur (didalam Perjanjian Lama). Tetapi saya hanya menyampaikan Al Quran kepada mereka yang berKitabkan kepada Al Quran. Al Quran akan mempertegas kepada mu tentang Pemimpin AkhirZaman (PAZ) telah datang dengan membawa bukti-bukti yang nyata dari Tuhan mu.

Qs. 5:68. Katakanlah: Hai Ahli Kitab, kamu tidak dipandang beragama sedikit pun hingga kamu menegakkan ajaran-ajaran Taurat, Injil dan Al Quran yang diturunkan kepada mu dari Tuhan mu. Sesungguhnya apa yang diturunkan kepada mu dari Tuhan mu akan menambah kedurhakaan dan kekafiran kepada kebanyakan dari mereka; maka janganlah kamu bersedih hati terhadap orang-orangyang kafir itu.

Kamu tidak dipandang beragama sedikit pun hingga kamu menegakkan ajaran-ajaran yang terkandung didalam Taurat, Injil dan Al Quran. Takut sesat atau hati telah condong kepada kesesatan hingga tidak dapat lagi memahami dan beriman kepada Kitab yang diturunkan sebelum Kitab yang ada pada mu? Atau Kitab selain Al Quran hanya dibaca untuk disalahkan dengan mencari-cari salah dan perbedaan? Mereka berkata “bahwa isi Kitab Injil telah dirubah” atau mereka berkata “Kitab Injil saat ini bukan yang diturunkan kepada Isa Al Masih” atau mereka juga berkata “Siapa yang membaca Kitab Injil akan berdosa” Dan masih banyak lagi perkataan mereka hingga Kitab yang suci tak penah lagi dipahaminya sebagai petunjuk kepada jalan yang lebih lurus. Jika kita beriman kepada Allah maka kita juga beriman kepada Kitab yang diturunkan Allah kepada hamba-hambaNya. Karena sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang Mukmin dari diri dan harta mereka. Itu adalah janji yang benar dari Allah didalam Taurat, Injil dan Al Quran.

Qs. 9:111. Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang Mukmin, diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka. Mereka berperang pada jalan Allah; lalu mereka membunuh atau terbunuh. Janji yang benar dari Allah di dalam Taurat, Injil dan AlQuran. Dan siapakah yang lebih menepati janjinya daripada Allah? Maka bergembiralah dengan jual beli yang telah kamu lakukan itu, dan itulah kemenangan yang besar.

Pemimpin AkhirZaman (PAZ) telah datang dan Al Quran akan menjelaskan kedatangannya kepada mu. Al Quran adalah Kitab yang suci dan kesucian itu tidak akan berguna jika kamu tidak memahami dan meyakini apa isi yang terkandung didalam Al Quran. Bagaimana untuk memahaminya, maka Al Quran ada orang yang menyampaikannya kepada mu. Dimudahkan Al Quran dalam bahasa mu agar kamu dapat meyampaikan dalam bahasa kaum. Karena Allah juga memberikan rahmat kepada mu dengan berlainan bahasa. Karena berlainan bahasa mu adalah tanda-tanda kekuasaaNya. Kecuali jika Al Quran itu begitu sulit hingga kamu tidak ingin membacanya. Kecuali jika Al Quran itu membingungkan mu hingga kamu tidak pernah menyampaikannya. Sebenarnya hanyalah kerana kamu mempersulit dan membingungkan diri mu sendiri.

Qs. 30:22. Dan di antara tanda-tanda kekuasaanNya ialah menciptakan langit dan bumi dan berlain-lainan bahasa mu dan warna kulit mu.Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang mengetahui.

Qs. 19:97. Maka sesungguhnya telah Kami mudahkan Al Quran itu dengan bahasa mu, agar kamu dapat memberi kabar gembira dengan Al Quran itu kepada orang-orang yang bertakwa, dan agar kamu memberi peringatan dengannya kepada kaum yang membangkang.

Bahasa Arab didalam Al Qurana dalah mutlak hukumnya dan itu akan menjadi amal ibadah bagi yang membacanya. Karena bacaan sholat kita mengunakan bahsa Arab. Tetapi kita tidak akan mendapat petunjuk apa pun ketika kita tidak memahami setiap Ayat-ayat yang terkadung didalam Al Quran. 

Qs. 41:3. Kitab yang dijelaskan ayat-ayatnya, yakni bacaan dalam bahasa Arab, untuk kaum yang mengetahui

Qs. 39:28. Al Quran dalam bahasa Arab yang tidak ada kebengkokan supaya mereka bertakwa.

Maka ketika dibacakan Al Quran kepada mu, siapakah diantara kamu bertambah imannya? Siapakah diantara kamu memahaminya dan meyakininya? Siapakah diantara kamu yang akan mengamalkannya ketika Al Quran dibacakan kepada kamu? Hanya akan menjadi amal ibadah ketika kita hanya membaca tulis Arab didalam Al Quran karena sholat menggunakan bahasa arab. Tetapi Allah tidak akan memberikan petunjuk apa pun ketika kita tidak memahami dan meyakini apa yang kita baca.

Qs. 9:124. Dan apabila diturunkan suatu surat, maka di antara mereka ada yang berkata: Siapakah di antara kamu yang bertambah imannya dengan surat ini? Adapun orang-orang yang beriman, maka surat ini menambah imannya, sedang mereka merasa gembira.

Dan apa bila dibacakan Ayat-ayat Allah bertambah imannya jika mereka memahami apa yang dibacakan kepada mereka. Ayat mana yang kamu baca dari Kitab mu jika itu akan menambah keimanan mu? Apakah merdu suara bacaan yang akan menambah keimanan mu? Keindahan suara hanya untuk kuping yang mendengar tetapi apabila dibacakan kepada mereka Ayat-ayatNya bertambahlah iman mereka dan kepada Tuhan-lah mereka bertawakal.

Qs. 8:2. Sesungguhnya orang-orang yang beriman itu adalah mereka yang apabila disebut nama Allah gemetarlah hati mereka, dan apabila dibacakan kepada mereka Ayat-ayatNya bertambahlah iman mereka dan kepada Tuhan-lah mereka bertawakal.

Al Quran adalah Kitab yang membenarkan Kitab sebelumnya. Sebagai mana Kitab Injil yang membenarkan Kitab Taurat. Al Quran bukan untuk menyalahkan Kitab-kitab sebelumnya. Al Quran membenarkan apa yang ada pada mu tetapi maukah kamu mengakui kebenaran Al Quran saat dicabakan kepada mu? Al Quran bukan untuk memberi vonis sesat dan kafir kepada segolongan umat tetapi membenarkan apa yang ada pada mereka, sehingga mereka membenarkan apa yang ada pada Al Quran yang disampaikan kepada mereka.

Qs. 10:37. Tidaklah mungkin AlQuran ini dibuat oleh selain Allah; akan tetapi (Al Quran) membenarkan Kitab-kitab yang sebelumnya dan menjelaskan hukum-hukum yang telah ditetapkannya, tidak ada keraguan di dalamnya, dari Tuhan semesta alam.

Qs. 5:46. Dan Kami iringkan jejak mereka dengan Isa putra Maryam, membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu: Taurat. Dan Kami telah memberikan kepadanya Kitab Injil sedang di dalamnya petunjuk dan cahaya, dan membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu Kitab Taurat. Dan menjadi petunjuk serta pengajaran untuk orang-orang yang bertakwa.

Kitab Injil telah sempurna diturunkan Allah kepada Isa Al Masih. Kitab Injil tidak berubah sebagai mana tulisan aslinya dengan bahasa Ibrani. Kitab Injil juga sebagai petunjuk dan penuntun jika mereka mengetahuinya. Tetapi didalam Kitab Injil dan Kitab AlQuran ada hijab pembatas untuk dapat memahami sehingga mereka menggunakan berbagai macam metode untuk memahami Kitab Tuhan mereka. Atau mereka akan mengatakan bahwa Malaikat Jibril tidak lagi bertugas menurunkan Kitab karena tidak ada lagi kitab yang akan diturun. Allah memberikan petunjuk kepada mereka yang dikehendakiNya.

Qs. 43:5. Maka apakah Kami akan berhenti menurunkan Al Quran kepada kamu, karena kamu adalah kaum yangmelampaui batas?

‘Maka apakah Kami akan berhenti menurunkan Al Quran kepada KAMU’ Kata ‘kamu’ disini jika dipahami adalah Nabi Muhammad maka tugas Jibril telah selesai. Al Quran telah diturunkan dan Ayat tersebut hanya sebatas diturunkan untuk dulu. Tetapi Al Quran berlaku sepanjang zaman. Dalam sambungan Ayat, ‘karena KAMU adalah kaum yang melampaui batas’ Dalam sambungan Ayat sangat jelas bahwa ‘kamu’ adalah kaum yang melampaui batas yaitu manusia. Ini adalah satu Ayat, maka Allah memberikan petunjuk kepada mereka yang dikehendakiNya. Janganlah kamu katakan bahwa kekuasaan Tuhan terbatas. Tidak ada Al Quran yang baru diturunkan kepada KAMU! Al Quran selalu dibacakan kepada kamu, maka seluruh kalimat kamu adalah untuk yang dibacakannya Al Quran kepadanya. Jibril yang akan memberikan pemahaman kepada mu dalam setiap ayat yang diturunkan kepada mu.

Qs. 2:97. Katakanlah: Barangsiapa yang menjadi musuh Jibril, maka Jibril itu telah menurunkannya kedalam hati mu dengan seizin Allah; membenarkan apa yang sebelumnya dan menjadi petunjuk serta berita gembira bagi orang-orang yang beriman.

bersambung ...

Tiada ulasan: