IKHWANnul MUSLIMINnawalMUSLIMAT

Ahad, 31 Mac 2013

KARYA IKHWAN



بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

AL QUR’AN DAN KITAB TERTULIS : JILID 2 (iii)
Oleh : Erfan Indriyawan Sp

Semua yang ditulis disini jika terdapat pemahaman yang berbeda dan dianggap salah maka itu datang dari ku tetapi ketika sesuatu yang benar tertulis dari tulisan ini maka semua itu datang dari Allah karena Ilmu Allah sangat luas. Pohon sebagai pena dan laut sebagai tinta takan habis Ilmu Allah.

Semua dapat dijelaskan bagi mereka yang terlah diberikan Ilmu Kitab hingga mampu menghadirkan Singgahsana Ratu Balqis dalam Satu Kedipan Mata. Jelaskan ayat dengan ayat, ilmu Allah sungguh luas tetapi Allah memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendakiNya. Maha Besar Allah dengan segala firmanNYa.

31:27 Dan seandainya pohon-pohon di bumi menjadi pena dan laut (menjadi tinta), ditambahkan kepadanya tujuh laut (lagi) sesudah (kering)nya, niscaya tidak akan habis-habisnya (dituliskan) kalimat Allah. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

Ilmu Allah sangat luas tetapi siapakah yang berhak atas ilmu Allah?

DIA, KAMU dan MEREKA serta siapapun yang ada diantaranya berhak mendapatkan Ilmu Allah. Dan semua akan kembali kepada Al Quran. Siapa DIA, KAMU dan MEREKA?

98:2. Seorang Utusan dari Allah yang membacakan lembaran-lembaran yang disucikan,

25:30. Berkatalah Utusan: "Ya Tuhanku, sesungguhnya kaumku menjadikan Al Qur'an ini suatu yang tidak diacuhkan"

Siapa DIA, KAMU dan MEREKA?

36:1-9 Yaa Siin.
Demi Al Qur'an yang penuh hikmah,
sesungguhnya kamu salah seorang dari Utusan - utusan,
di atas jalan yang lurus,
yang diturunkan oleh Yang Maha Perkasa lagi Maha Penyayang.
agar kamu memberi peringatan kepada kaum yang bapak-bapak mereka belum pernah diberi peringatan, karena itu mereka lalai.
Sesungguhnya telah pasti berlaku perkataan terhadap kebanyakan mereka, karena mereka tidak beriman.
Sesungguhnya Kami telah memasang belenggu di leher mereka, lalu tangan mereka ke dagu, maka karena itu mereka tertengadah.
Dan Kami adakan di hadapan mereka dinding dan di belakang mereka dinding, dan Kami tutup mereka sehingga mereka tidak dapat melihat.

Kamu adalah salah seorang dari Utusan - utusan yang menyampaikan seruan Allah yang memberikan kabar gembira dan peringatan.


36:11. Sesungguhnya kamu hanya memberi peringatan kepada orang-orang yang mau mengikuti peringatan dan yang takut kepada Tuhan Yang Maha Pemurah walaupun dia tidak melihat-Nya. Maka berilah mereka kabar gembira dengan ampunan dan pahala yang mulia.

Maka ikutilah Aku.

36:13-21. Dan buatlah bagi mereka suatu perumpamaan, yaitu penduduk suatu negeri ketika Utusan-utusan datang kepada mereka;
ketika Kami mengutus kepada mereka dua orang Utusan, lalu mereka mendustakan keduanya; kemudian Kami kuatkan dengan yang ketiga, maka ketiga Utusan itu berkata: "Sesungguhnya kami adalah orang-orang yang diutus kepadamu".
Mereka menjawab: "Kamu tidak lain hanyalah manusia seperti kami dan Allah Yang Maha Pemurah tidak menurunkan sesuatu pun, kamu tidak lain hanyalah pendusta belaka".
Mereka berkata: "Tuhan kami mengetahui bahwa sesungguhnya kami adalah orang yang diutus kepada kamu.
Dan kewajiban kami tidak lain hanyalah menyampaikan dengan jelas".
Mereka menjawab: "Sesungguhnya kami bernasib malang karena kamu, sesungguhnya jika kamu tidak berhenti (menyeru kami), niscaya kami akan merajam kamu dan kamu pasti akan mendapat siksa yang pedih dari kami".
Utusan-utusan itu berkata: "Kemalangan kamu itu adalah karena kamu sendiri. Apakah jika kamu diberi peringatan? Sebenarnya kamu adalah kaum yang melampaui batas".
Dan datanglah dari ujung kota, seorang laki-laki dengan bergegas-gegas ia berkata: "Hai kaumku, ikutilah Utusan-utusan itu,
ikutilah orang yang tiada minta balasan kepadamu; dan mereka adalah orang-orang yang mendapat petunjuk.

Ketika Allah membangkitkan para saksi.

16:84 Dan akan hari Kami bangkitkan dari tiap-tiap umat seorang saksi, kemudian tidak diizinkan kepada orang-orang yang kafir dan tidak mereka dibolehkan meminta ma'af.

16:89 Akan hari Kami bangkitkan pada tiap-tiap umat seorang saksi atas mereka dari mereka sendiri dan Kami datangkan kamu menjadi saksi atas seluruh umat manusia. Dan Kami turunkan kepadamu Al Kitab untuk menjelaskan segala sesuatu dan petunjuk serta rahmat dan kabar gembira bagi orang-orang yang berserah diri.

7:94 Kami tidaklah mengutus seseorang pembawa beritapun kepada sesuatu negeri, melainkan Kami timpakan kepada penduduknya kesempitan dan penderitaan supaya mereka tunduk dengan merendahkan diri.

28:59 Dan tidak adalah Tuhanmu membinasakan kota-kota, sebelum Dia mengutus di ibukota itu seorang Utusan yang membacakan Ayat-ayat Kami kepada mereka; dan tidak pernah (pula) Kami membinasakan kota-kota; kecuali penduduknya dalam keadaan melakukan kezaliman.

40:22. Yang demikian itu adalah karena telah datang kepada mereka Utusan - utusan mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata lalu mereka kafir; maka Allah mengazab mereka. Sesungguhnya Dia Maha Kuat lagi Maha Keras hukuman-Nya.

7:51 orang-orang yang menjadikan agama mereka sebagai main-main dan senda gurau, dan kehidupan dunia telah menipu mereka." Maka pada hari ini, Kami melupakan mereka sebagaimana mereka melupakan pertemuan mereka dengan hari ini, dan mereka selalu mengingkari Ayat-ayat Kami.

Kami adalah Utusan Allah kepada mu. DIA KAMU dan MEREKA bukan TIGA tapi SATU jua adanya. Akan tetapi DIA tetap DIA dan KAMU tetap KAMU dan MEREKA tetap MEREKA.

10:101. Katakanlah: "Perhatikanlah apa yang ada di langit dan di bumi. Tidaklah bermanfaat tanda kekuasaan Allah dan Utusan – utusan yang memberi peringatan bagi orang-orang yang tidak beriman".

2:151 Sebagaimana Kami telah mengutus kepadamu Utusan diantara kamu yang membacakan Ayat-ayat Kami kepada kamu dan mensucikan kamu dan mengajarkan kepadamu Al Kitab dan Al-Hikmah, serta mengajarkan kepada kamu apa yang belum kamu ketahui.

3:101 Bagaimanakah kamu menjadi kafir, padahal Ayat-ayat Allah dibacakan kepada kamu, dan Utusan-Nya pun berada di tengah-tengah kamu? Barangsiapa yang berpegang teguh kepada Allah, maka sesungguhnya ia telah diberi petunjuk kepada jalan yang lurus.

7:35. Hai anak-anak Adam, jika datang kepadamu Utusan - utusan dari pada kamu yang menceritakan kepadamu Ayat-ayat-Ku, maka barang siapa yang bertakwa dan mengadakan perbaikan, tidaklah ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak mereka bersedih hati.

7:63. Dan apakah kamu (ragu) dan heran bahwa datang kepada kamu peringatan dari Tuhanmu dengan perantaraan seorang laki-laki dari golonganmu agar dia memberi peringatan kepadamu dan mudah-mudahan kamu bertakwa dan supaya kamu mendapat rahmat?

6:109 Mereka bersumpah dengan nama Allah dengan segala kesungguhan, bahwa sungguh jika datang kepada mereka sesuatu mu jizat, pastilah mereka beriman kepada-Nya. Katakanlah: "Sesungguhnya mukjizat-mukjizat itu hanya berada di sisi Allah." Dan apakah yang memberitahukan kepadamu bahwa apabila mukjizat datang mereka tidak akan beriman”

28:65 Dan hari Allah menyeru mereka, seraya berkata: "Apakah jawabanmu kepada para Utusan?"

Kamu tak akan pernah mengerti jika memang itu bukan untuk mu dan kamu hanya tahu dengan apa yang tertulis lalu kamu menghubunginya tanpa dapat mengatakan Hikmah dari tiap - tiap Ayat Tuhan Ku.

Demikianlah adanya.

Semoga Allah memberikan petunjukNya kepada kita SEMUA... Amiin Ya Allah.....

InsyaALLAH jumpa lagi, Salamun’alaikum